Belasan Ribu Siswa di Sumenep Belum Vaksin

Berita daerah | Rabu, 29 September 2021 | 13:44 WIB

Sumenep, KompasTV Jawa Timur - Meski pembelajaran tatap muka untuk tingkat SMP di kabupaten Sumenep, Jawa Timur, sudah digelar satu bulan lebih, namun hingga saat ini masih ada belasan ribu siswa yang belum melakukan vaksinasi Covid-19.

Bahkan Dinas Pendidikan menyebut, tidak ada satupun sekolah yang vaksinasinya mencapai seratus persen.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Gelar Vaksinasi Tanpa Syarat Domisili

Sejak tanggal 16 Agustus 2021, pembelajaran tatap muka terbatas untuk tingkat SMP di kabupaten Sumenep, Jawa Timur, sudah digelar.

Namun hingga saat ini, jumlah siswa yang divaksin masih rendah. Data Dinas Pendidikan menyebut, dari 18.000 siswa untuk tingkat SMP, baru 3.000 lebih siswa yang melakukan vaksinasi. Sebanyak empat belas ribu lebih siswa lainnya belum divaksin.

Di samping itu, hingga saat ini tidak ada satupun sekolah yang tuntas melakukan vaksinasi, atau mencapai seratus persen. Pencapaian tertinggi vaksinasi di sekolah baru enam puluh persen.

Di SMP Negeri 1 Sumenep misalnya, dari 850 siswa, baru 500 lebih siswa yang melakukan vaksinasi. Sekolah ini menjadi yang tertinggi capaian vaksinnya di Sumenep. Namun demikian, PTM yang digelar secara terbatas, diikuti oleh seluruh siswa.

Baca Juga: Kerja Sama Surabaya Percepat Vaksinasi Wilayah Aglomerasi

Dinas Pendidikan menyatakan, capaian vaksinasi baru mencapai sekitar dua puluh persen. Hingga saat ini, tidak ada satupun sekolah yang tuntas melakukan vaksinasi kepada siswa, karena masih terkendala izin orang tua.

Saat ini, kabupaten Sumenep menerapkan PPKM level 2 versi Imendagri nomor 43 tahun 2021, dan menerapkan PPKM level 1 versi Kementerian Kesehatan, yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

 

#sumenep #madura #jatim #vaksin #siswa #ptm #sekolah #ptm #covid

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim


 


TERBARU