Hadirkan Pembicara dari Enam Negara Untag Surabaya Gelar Konferensi Internasional KRA XI 2024

Jawa timur | Jumat, 19 Juli 2024 | 16:21 WIB
Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM, CMA, CPA, Memberikan Sambutan dalam International Conference KRA XI 2024 (Sumber: Dok. Istimewa)

Surabaya, Kompas.TV Jawa Timur - Mengusung tema “The Role of Accounting in Transforming the World Towards Sustainable Development with 5P (People, Planet, Prosperity, Peace, Partnership): Spirit of Patriotism, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya bersama Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik menyelenggarakan International Conference KRA XI 2024. Acara yang diadakan di Gedung Wiyata Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya 17 - 18 Juli 2024.

Konferensi ini dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai negara, menjadi wadah bagi akademisi, praktisi, peneliti, dan mahasiswa untuk berbagi pengetahuan terkini dan gagasan inovatif.

Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM, CMA, CPA, dan Ketua IAI KAPd, Prof. Dr. Dian Agustia, SE., M.Si., Ak. CA., CMA, membuka acara dengan sambutan yang penuh semangat. Prof. Dian menekankan pentingnya kontribusi akademisi dan profesional dalam pengembangan penelitian akuntansi. Keynote speaker pertama, Ketua DPN IAI Dr. Ardan Adiperdana, Ak., MBA., CFrA., CA., FCMA., CGMA., menyampaikan bahwa semangat patriotisme dapat mendorong akuntan untuk terus berkontribusi dalam menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan dan adil.

Panel seminar pertama yang bertajuk “Panel Seminar with Reviewers at High Quality Journals” menghadirkan narasumber internasional seperti Prof. Dr. Noorlailie Soewarno, S.E., M.B.A., Ak., CA. (Universitas Airlangga), Prof. Dr. Zalailah Salleh (Universiti Malaysia Terengganu), dan Prof. John Nowland (Illinois State University, US). Mereka menekankan pentingnya ketekunan dan persiapan yang baik dalam menulis jurnal untuk meningkatkan dampak dan kualitas penelitian.

Panel seminar kedua mengusung tema “The Role of Accounting in Transforming The World Towards Sustainable Development with 5P: Spirit of Patriotism!”. Narasumber seperti Prof. Dr. H. Slamet Riyadi, M.Si., Ak., CA. (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya), Assoc. Prof. Ferry Jie, Ph.D., FCILT., FCES. (Edith Cowan University Australia), dan Shaista Wasiuzzaman, Ph.D. (Universiti Teknologi Brunei) berbicara tentang berbagai aspek akuntansi berkelanjutan, termasuk kerangka kerja 5P dan penelitian masa depan dalam rantai pasok berkelanjutan.

Konferensi ini ditutup dengan upacara penutupan dan pemberian penghargaan, termasuk pengumuman Best Paper International Conference KRA XI 2024.

Dalam konferensi ini, para peserta tidak hanya mendapatkan wawasan baru tentang peran akuntansi dalam pembangunan berkelanjutan tetapi juga belajar tentang praktik terbaik dalam kolaborasi internasional, inovasi dalam penelitian akuntansi, serta pentingnya integrasi kerangka kerja 5P dalam setiap aspek pengelolaan bisnis untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.


TERBARU