Polisi Tangkap 6 Pesilat Pelaku Pengeroyokan & Perampasan Sepeda Motor di Surabaya

Jawa timur | Jumat, 16 Agustus 2024 | 13:10 WIB

Surabaya, Kompas.TV Jawa Timur - Tim Anti Bandit Polsek Karang Pilang Surabaya, menangkap enam pelaku pengeroyokan sekaligus perampasan sepeda motor, dan telephone seluler. Ke enam pelaku merupakan Oknum Pesilat dari Perguruan Pagar Nusa. 3 dari 6 pelaku tersebut merupakan anak di bawah umur. 

Tiga pelaku pengeroyokan sekaligus perampasan motor, dan handphone digelandang anggota ke Mapolsek Karang Pilang Surabaya. Sedangkan tiga pelaku lainnya masih di bawah umur, sehingga tidak dihadirkan saat rilis kasus pencurian dengan kekerasan atau curas.

Kejadian itu bermula saat sepuluh anggota Perguruan Silat Pagar Nusa melakukan sweeping, atau mencari musuh di jalan. Saat di Jalan Menganti, mereka bertemu korban yang memakai kaos bertuliskan regas, atau remaja ganas. Akhirnya terjadilah kejar-kejaran hingga di tempat kejadian di Jalan Mastrip, dekat dengan Kemlaten Surabaya

Korban dikeroyok dan dipukul dengan besi, palu dan batu. Sedangkan sepeda motor dan telepon selulernya dirampas. Korban luka luka di bagian kepala, dan harus mendapatkan perawatan. Pasca kejadian tersebut, Polisi menangkap 6 dari 10 pelaku yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. 


TERBARU