Mahasiswa Baru Untag Surabaya Deklarasi Pakta Integritas Anti Narkoba Hingga Anti Plagiarisme

Jawa timur | Minggu, 25 Agustus 2024 | 12:34 WIB
Penandatanganan Pakta Integritas Perwakilan Mahasiswa Baru dalam PKKMB Untag Surabaya (Sumber: Istimewa)

Surabaya, Kompas.TV Jawa Timur - Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya resmi dibuka pada Sabtu, Acara pembukaan ini dihadiri oleh Sebanyak 2.899 mahasiswa baru mengikuti giat Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya yang dibuka sejak 24 Agustus 2024, di Lapangan Timur Untag Surabaya.

Rektor Untag Surabaya – Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., CMA., CPA, membuka sambutannya dengan salam kemerdekaan dan berpantun, menyambut mahasiswa baru dengan suka cita.

“Selamat datang di Kampus Merah Putih. Di sini, kalian akan berproses selama empat tahun ke depan. Jadikan Untag Surabaya sebagai rumah kedua kalian dan berproseslah dengan baik. Man Jadda Wajadda, berproses hingga mendapatkan hasil yang sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ketua Pelaksana PKKMB Untag Surabaya 2024 – Supangat, Ph.D., ITIL., COBIT., CLA., CISA menyampaikan sambutan inspiratif kepada ribuan mahasiswa baru.

“Selamat datang mahasiswa baru. Masa lalu harus menjadi pelajaran untuk melangkah jauh ke depan. Di Untag, kalian tidak hanya belajar tetapi juga menjadi bagian dari gerakan untuk menciptakan masa depan yang gemilang. Kalian tidak hanya sekadar belajar, tapi di sini adalah panggung bagi para pionir perubahan, ”paparnya.

Rangkaian kegiatan dengan tema ‘Teknologi untuk Budi Pekerti’. Salah satu sorotan utama dalam acara ini adalah pembacaan empat pakta integritas yang menjadi tanda, janji, dan komitmen mahasiswa Untag Surabaya untuk menolak tindakan Anti-Narkoba, Anti-Radikalisme, Anti-Kekerasan Seksual, Serta Anti-Mencontek dan Plagiarisme.


TERBARU