Giliran 98 Kiai NU Suntik Vaksin Sinovac

Berita daerah | Rabu, 24 Februari 2021 | 16:38 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - 98 kiai dan Tokoh Nahdlatul Ulama Jawa Timur, mendapatkan vaksinasi covid-19, di kantor PWNU Jawa Timur (23/2).

Beberapa Kiai yang mendapat suntik vaksin covid-19 masuk dalam kategori lansia, salah satunya, pimpinan pondok pesantren Lirboyo, yang juga ulama kharismatik NU, Kiai Anwar Manshur yang saat ini berusia 87 tahun.

Pengurus PWNU Jawa Timur memastikan jika para Kiai ini dalam keadaan sehat, dan sudah menjalani tes pemeriksaan kesehatan oleh tenaga medis.

Baca Juga: Kisah Pertemuan UAS dan Kiai Khos Jatim

Penyuntikan vaksin covid 19 untuk kiai dan tokoh NU dinilai penting untuk dilakukan, mengingat sejumlah kiai dan tokoh NU masuk kategori kelompok rawan yang masih harus bertemu umat.

“kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ibu Khofifah, Gubernur Jawa Timur, yang luar biasa perhatiannya kepada masyayikh. Wartawan juga melihatnya sendiri, beliau paham betul kalau masyayikh sehat, umat dan santri juga dapat terlayani dengan baik,” Ungkap Kyai Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jatim dalam sambutannya.

Sementara itu, sebanyak 1.000 tokoh lintas agama juga menjalani vaksinasi massal di Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa siang (23/2) Kegiatan vaksinasi massal yang disaksikan langsung Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

Kementerian Kesehatan menargetkan pelaksanaan vaksinasi terhadap 17 juta tenaga publik termasuk tokoh agama dan 21 juta lansia selesai pada akhir bulan Juni. Sejumlah tokoh agama mengimbau agar kepada para umatnya untuk tidak takut menjalani vaksinasi covid-19, dan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi mereka yang sudah divaksin.

 

#Surabaya #Jatim #Kiai #NU #Vaksin #Sinovac #Ulama #Pondok #Tokoh #Agama #Umat

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter 


TERBARU