HUT TNI ke-76 Waspada Bahaya Ancaman Proxy War

Berita daerah | Rabu, 6 Oktober 2021 | 16:14 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Seluruh jajaran Tentara Negara Indonesia, memperingati hari jadinya yang ke-76. Selain terus berada di garda terdepan dalam membela tanah air, TNI juga mengingatkan tentang ada dan bahayanya Proxy War saat ini yang mungkin saja tengah dihadapi bangsa Indonesia.  

Peringatan ini disampaikan langsung oleh Kepala Penerangan Kodam V Brawijaya, Letkol Kusdi Yuli Suhendra, usai mengikuti upacara peringatan hari jadi TNI ke-76, di lapangan Ahmad Yani, Makodam V Brawijaya, (5/10).

Kusdi menjelaskan, saat ini tantangan terbesar TNI dan seluruh rakyat Indonesia adalah Perang Proxy, atau Proxy War.

Kapendam menjelaskan lebih lanjut, Proxy War adalah sebuah perang yang tidak nampak secara kasat mata, namun efeknya sangat bisa menghancurkan. Sebagai contoh, banyaknya generasi milenial yang sering bermain game online daripada belajar untuk meningkatkan kemampuan diri serta cinta tanah air.

Tak hanya itu, pandemi saat ini yang terjadi di seluruh dunia, bisa jadi juga merupakan salah satu bentuk Proxy War, yang dilakukan oleh beberapa negara yang berkepentingan. Salah satu indokatornya dengan adanya pandemi ini banyak yang meninggal sehingga populasi berkurang.

Melansir dari KBBI, Proxy War atau Perang Proxy merupakan perang lewat pihak ketiga, yang dapat diartikan dalam perang ini, tak tampak secara nyata, mana lawan mana kawan, namun efeknya dapat menghancurkan.

#surabaya #jatim #tni #hut #kodam #brawijaya #proxy #war

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim


TERBARU