Ratusan Pelajar di Sidoarjo Terpapar Covid

Berita daerah | Senin, 7 Februari 2022 | 13:25 WIB

Sidoarjo, KompasTV Jawa Timur - Dari 5.600 yang sampai saat ini telah menjalani rapid test antigen, sebanyak 124 pelajar dinyatakan terpapar Covid-19 oleh pihak Dinas Kesehatan kabupaten Sidoarjo. Sementara itu, 21 guru, juga diharuskan menjalani isolasi mandiri. Meski demIkian, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, masih tetap memberlakukan pembelajaran tatap muka, meski secara terbatas.

Pemerintah kabupaten Sidoarjo hingga kini masih terus melakukan tracing, kepada para seluruh pelajar, dari SD atau MI, SMP atau MTs, hingga tingkat SMA.

Hasilnya, tercatat terdapat sebanyak 124 pelajar positif yang mayoritas berasal dari pelajar SD dan SMP diwajibkan isolasi mandiri. Tak hanya itu, total ada juga 21 guru, yang juga dinyatakan positif covid dan harus menjalani isolasi mandiri, oleh Dinas Kesehatan setempat.

Menanggapi tingginya penyebaran Covid-19, dilingkungan sekolah. Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, menyerahkan seluruh keputusan, kelanjutan pembelajaran tatap muka, kepada kepala Sekolah, atau pun Ketua Yayasan Pendidikan masing-masing. Namun jika nantinya masih banyak ditemukan kasus covid baru, dan sudah melampaui batas yang telah ditetapkan. Maka Pemerintah daerah, akan menghentikan sementara proses pembelajaran tatap muka.

 

 

#sidoarjo #jatim #covid #sekolah #pelajar #ptm #antigen

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim


TERBARU