UNTAG Surabaya Menggelar Wisuda Luring Terbatas Serupa Drive Thru

Berita daerah | Sabtu, 5 Maret 2022 | 17:17 WIB
Universitas 17 Agustus 1945 menggelar prosesi wisuda secara luring terbatas 15 perwakilan wisudawan berprestasi dari berbagai prodi. (Sumber: Alfian Rahman / Kompastv Jawa Timur )

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Universitas 17 Agustus 1945 menggelar prosesi wisuda secara luring terbatas 15 perwakilan wisudawan berprestasi dari berbagai prodi. Langkah ini sebagai upaya pencegahan persebaran covid 19 di Kota Surabaya.

Sebanyak 721 orang wisudawan mengikuti prosesi wisuda luring terbatas Universitas 17 Agustus 1945 UNTAG Surabaya ke 124 Di semester di semester ganjil ini. Skema wisuda luring terbatas yang diterapkan pihak kampus tersebut dengan hanya mengizinkan 15 orang wisudawan berprestasi untuk hadir langsung di Aula Wisuda, sementara ratusan sisanya hanya diizinkan mengikuti proses wisuda melalui daring dari belasan ruang kelas kuliah.

Disisi lain  para wisudawan ini hanya diperkenankan bertemu dengan Rektor saat prosesi pemindahan tali toga secara bergantian.

Prosesi Wisuda Luring Secara Terbatas yang Digelar UNTAG Surabaya (Sumber: Alfian Rahman / Kompastv Jawa Timur )

Sistem luring terbatas inipun dilaksanakan dalam waktu yang singkat guna mencegah dan mengantisipasi persebaran covid-19 di lingkungan kampus.

"Hampir dua tahun atau empat kali kami adakan wisuda hybrid. Dan akhirnya saat ini kami adakan wisuda luring terbatas.Karena semangat wisuda agar bisa mengakhiri pendidikan dengan bertemu rektor dan juga teman-temannya. Makanya kami gelar wisuda luring terbatas, bukan wisuda secara drive thru. Tapi ada 15 mahasiswa berprestasi stay mengikuti prosesi wisuda sementara sisanya secara bergantian mengikuti prosesi penyematan toga. Jadi semua wisudawan mengikuti prosesi di ruang transit secara bergantian", Ungkap Mulyanto Nugroho, Rektor Untag Surabaya.

Sementara untuk proses belajar atau perkuliahan, pihak kampus masih melakukan sistem hybrid atau campuran luring dan during, seperti semester lalu dari jumlah mahasiswa 16.600 orang, 3500 diantaranya mengikuti proses perkuliahan secara luring di kampus,adapun syarat untuk dapat mengikuti perkuliahan secara luring yakni ada izin dari orang tua dan telah mendapatkan vaksin covid-19. 

 


TERBARU