Ibu Rumah Tangga Raih Gelar Magister Hukum Cumlaude Unair di Usia 25 Tahun

Berita daerah | Sabtu, 5 Maret 2022 | 19:28 WIB
Nabilla Seorang Ibu Rumah Tangga di Surabaya berhasil meraih gelar magister ilmu hukum di Fakultas Hukum Universitas Airlangga Unair Surabaya dengan predikat Cumlaude (Sumber: Alfian Rahman / Kompastv Jawa Timur )

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Nabilla Seorang Ibu Rumah Tangga di Surabaya berhasil meraih gelar magister ilmu hukum di Fakultas Hukum Universitas Airlangga Unair Surabaya dengan predikat Cumlaude. Menariknya lagi gelar magister tersebut berhasil diraih saat usia Nabilla baru 25 Tahun.

Nabilla seorang ibu rumah tangga asal Surabaya yang berhasil meraih gelar Magister setelah tuntas menempuh perkuliahan selama satu setengah tahun di Fakultas Hukum Universitas Airlangga Unair Surabaya. Tidak tanggung tanggung, Nabilla berhasil menyelesaikan studi Strata 2 Hukumnya tersebut dengan predikat Cumlaude nilai 3,82. hanya dalam kurun waktu satu setengah tahun atau 3 semester sejak masuk pada 2020 lalu.

Nabilla menjadi salah satu Wisudawan magister hukum termuda dengan usia 25 tahun ,dari 207 orang lulusan yang mengikuti prosesi wisuda luring FH Unair Periode pertama. Mengikuti proses perkuliahan secara daring penuh salam mengenyam studi Di FH Unair, menjadi tantangan sendiri Ibu dua anak ini, selain menjalankan tugasnya sebagai Ibu Rumah Tangga.

Sesi Foto Nabilla Bersama Keluarga Atas Keberhasilan Raih Cumlaude di Unair Surabaya (Sumber: Alfian Rahman / Kompastv Jawa Timur )

"Yang jadi tantangan itu ya kalau anak sekarang bilangnya angkatan Covid, masuknya tahun 2020 setelah ada covid , dan kebetulan aku itu kuliahnya full daring semuanya, bahkan belum pernah ketemu temen temen , belum pernah ketemu dosen sama sekali, gak ngerasain bangku kuliah,gak ngerasain perpustakaannya unair itu kayak gimana, dan baru sekarang ini momen wisuda baru ketemu temen kelasku yang dari Timor Leste, ketemu juga sama dekan, yang menantang itu ya karna online itu sangat terbatas waktu berdiskusinya", Papar Nabilla saat ditemui usai mengikuti proses wisuda di FH Unair.

Dekan Fakultas Hukum Unair, Iman Prihandono, juga menyampaikan apresiasi atas pencapaian Nabilla tersebut, Dirinya menyebut Nabilla sebagai salah satu mahasiswi yang aktif dalam proses perkuliahan, sehingga tak ayal dirinya mampu lulus dalam waktu singkat.

"Bella sangat antusias dalam setiap perkuliahan,  saya salah satu dosennya dalam salah satu mata kuliah, dia mendapatkan nilai bagus 'A' dalam mata kuliah saya dan antusiasme dalam belajar dan punya kecerdasan lebih baik diatas rata rata temennya, soal soal tugas dikerjakan baik. Bella 3 semester, sama yang tercepat yang bisa kita standarkan di mahasiswa Magister", Ungkap Iman, Dekan Fakultas Hukum Unair.

Selain menggeluti hobbinya di seni peran dan bisnis, Kedepan Nabilla kembali berencana akan meneruskan studinya untuk menempuh strata 3 atau doktor hukum.


TERBARU