Mantap! Inovasi Situs Portal Zona Kejahatan Karya Mahasiswa Untag Surabaya

Berita daerah | Selasa, 28 Februari 2023 | 15:01 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Untag Surabaya, Dhafiq Sholiq membuat inovasi digital berupa website yang dapat memberikan informasi pada masyarakat umum tentang zonasi persebaran kejahatan di wilayah Surabaya. Situs tersebut dikembangkan dengan sistem teknologi geospasial atau terintegrasi dengan teknologi komponen geografis.

Berawal dari banyaknya kejahatan yang terjadi di Surabaya, Mahasiswa Fakultas Teknik Program Studi Teknik Informatika Untag Surabaya, Dhafiq Sholiq dalam tugas akhirnya membuat Inovasi Digital yang dapat memberikan informasi pada masyarakat umum tentang zonasi persebaran kejahatan di wilayah Surabaya.

Inovasi ini berupa website yang didalamnya terdapat informasi daerah rawan kejahatan yang menggunakan sistem teknologi geospasial dalam bentuk peta daerah yang menggambarkan lokasi kejahatan. Informasi kejahatan yang dapat diketahui meliputi jenis kejahatan, lokasi, waktu, hingga jumlah korban. Selain itu, masyarakat pun dapat memberikan informasi atau laporan kejahatan pada pihak kepolisian.

Butuh waktu 10 bulan untuk merancang situs ini, sumber data utama yang digunakan juga berasal dari data milik pada Polrestabes Surabaya.

Website ini dapat digunakan oleh Kepolisian dalam memberikan informasi, serta dapat membantu masyarakat dalam mengakses informasi. Apalagi website ini juga bisa diakses melalui ponsel.

Ke depan website ini akan disempurnakan dan dijadikan bentuk aplikasi untuk lebih memudahkan .

#mahasiswa #inovasi #surabaya #untagsurabaya #jawatimur

 

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim


TERBARU