Kompas TV malang raya wisata

Libur Panjang, Kota Batu Dipenuhi Wisatawan

Jumat, 30 Oktober 2020 | 16:15 WIB

Batu, KompasTV Jawa Timur - Libur panjang dan cuti bersama pekan ini, membuat kota wisata Batu dipenuhi wisatawan.  Arus lalu lintas ke kota Batu juga padat dan terjadi kemacetan di beberapa titik.

Kondisi arus lalu lintas di kota wisata Batu saat libur panjang menjadi sangat padat. Arus kendaraan yang masuk ke kota Batu cukup ramai dan membuat antrian kendaraan disejumlah titik. Kendaraan pribadi dari luar kota cukup mendominasi arus lalu lintas.

Baca Juga: Wali Kota Malang Pastikan Tempat Wisata Aman Selama Libur Panjang

Menurut Kasatlantas Polres Batu, AKP Mala Darlius, dalam satu menit ada 60 kendaraan masuk ke kota Batu dan diperkirakan jumlah ini semakin meningkat. Puncak kunjungan wisatawan ke kota Batu ini diperkirakan akan terjadi hingga sabtu besok (31/10), dan minggu (01/10) yang merupakan puncak  arus balik wisatawan.

Untuk mengantisipasi kemacetan, Polres kota Batu menempatkan beberapa petugas di titik rawan macet dan kecelakaan.

Baca Juga: Polresta Malang Tangkap Pelaku Video Viral Anak Pukul Ibu

Salah satu tempat wisata rakyat yang ramai dikunjungi adalah Alun-alun kota Batu. Wisata murah serta banyaknya pilihan kuliner menjadi alasan warga memilih Alun-alun kota Batu untuk menghabiskan liburan.

Peningkatan wisatawan ini juga diantisipasi dengan penerapan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19. Wisatawan diimbau untuk selalu mengenakan masker, dan menjaga jarak fisik selama di tempat wisata.

#Batu #Jatim #Liburan #Macet #Wisata

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter 

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x