Kompas TV malang raya wisata

BALOGA, Wisata Bunga Terbaru Kota Batu

Senin, 28 Desember 2020 | 16:22 WIB

Batu, KompasTV Jawa Timur. - Satu lagi  pilihan destinasi wisata baru hadir di kota Batu. Kali ini wisata tersebut menghadirkan ratusan jenis bunga, serta edukasi bagi pengunjung.

Adalah Batu Love Garden, yang terletak di jalan raya Pandanrejo, Bumiaji kota Batu Jawa Timur.

Di area wisata seluas tujuh hektar ini, anda akan dimanjakan dengan ratusan jenis bunga.

Total ada dua puluh spot, yang dikemas secara tematik. Mulai area indoor dengan aneka dekorasi bunga. Seperti bunga kering, yang setiap enam bulan sekali diganti baru, untuk mempertahankan keharuman serta bentuknya. Aneka jenis anggrek indah yang memanjakan mata,  hingga tanaman hidup di area outdoor,yang perawatannya juga diawasi oleh ahli tanaman.

Total ada 600 jenis bunga, yang ditata secara estetik, sehingga juga sekaligus menjadi spot swafoto bagi pengunjung.

Wisata ini juga menyajikan beberapa wahana edukasi,  seperti Green House yang berisi aneka Aquaponik, hingga Hidroponik. Serta edukasi serangga, yakni lebah, sampai kupu kupu.

Pengunjung bisa mencoba bermain dengan lebah, kupu kupu, disertai informasi tentang serangga yang hidup berdampingan dengan bunga dan tanaman tersebut. 

Pengunjung pun merasa nyaman berwisata di sini. Selain letaknya yang berada di alam terbuka, sehingga sirkulasi udara pun baik, dengan melihat aneka jenis tanaman dan bunga, bisa membuat pikiran menjadi rileks serta fresh.

Untuk tiket masuknya dibanderol 60 ribu rupiah di hari biasa, dan 80 ribu rupiah saat akhir pekan. Di akhir pekan pengunjung akan mendapatkan hiburan tambahan yakni parade mobil bunga hias. 

Namun ingat, jangan lupa untuk patuh pada protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak agar  berwisata menjadi aman, dan terhindar dari bahaya Virus Corona.

#Batu #Jatim #Wisata #Liburan #Bunga #Baloga #Keluarga #Garden

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter 

Tennessee Hayride oleh Audionautix dilisensikan berdasarkan lisensi Creative Commons Attribution 4.0. https://creativecommons.org/licenses/by/4.0/

Artis: http://audionautix.com/

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x