Kompas TV pantura berita daerah

Tiga Menteri Resmikan Jembatan Penghubung Jatim-Jateng

Senin, 4 Januari 2021 | 14:19 WIB

Bojonegoro, KompasTV Jawa Timur - Mensesneg, Menteri PUPR dan Menteri Perhubungan meresmikan jembatan penghubung Jawa Timur – Jawa Tengah di kabupaten Bojonegoro, minggu siang (3/1).

Sebuah jembatan penghubung dua Provinsi  di desa Luwih haji, kecamatan Ngraho Bojonegoro dan desa Medalem kecamatan Cepu, Blora ini dibangun dengan menggunakan APBD kabupaten Bojonegoro, sebesar 97 miliar rupiah.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi datang langsung ke Bojonegoro untuk meresmikan jembatan ini.

Baca Juga: Warga Lereng Semeru Dirikan Tenda Darurat

Dalam sambutannya, ketiga Menteri ini sangat mengapresiasi adanya pembangunan jembatan  yang dilakukan dalam kurun waktu relatif sangat singkat. Pengerjaan jembatan ini dikebut selama tenggang waktu enam bulan, dan telah selesai pada awal Januari 2021 ini.

Selain cepat, pembangunan jembatan ini juga dinilai dapat membantu perkembangan perekonomian masyarakat di wilayah yang sebelumnya sulit dijangkau.

“kita sangat apresiasi apa yang dilakukan oleh Bupati Bojonegoro dan Blora, ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan mendongkrak perekonomian dua kabupaten. Pak Menteri PUPR juga mendukung konektifitas antar kecamatan dan kabupaten. Pak, Menteri juga meninjau pembangunan Bandara untuk menghubungkan kawasan ini melalui udara.” Jelas Mensesneg Pratikno usai melakukan peresmian jembatan.

 

#Bojonegoro #Jatim #Jembatan #Peresmian #Menteri #Perhubungan #Mensesneg #PUPR

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter 

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x