Kompas TV jember peristiwa

Tim SAR Patroli Warga Terjebak Banjir

Jumat, 15 Januari 2021 | 11:54 WIB

Jember, KompasTV Jawa Timur -Tim SAR gabungan diterjunkan menyusul ketinggian air yang terus mengalami peningkatan di dusun Kraton, desa Wonoasri, kecamatan Tempurejo, Jember, Jawa Timur. Dengan perahu karet petugas berupaya menjangkau wilayah terparah sekaligus melakukan penyelamatan warga yang terjebak banjir di dalam rumahnya.

Akibat Ketinggian air yang mengalami peningkatan, tim SAR gabungan diterjunkan ke lokasi terparah banjir luapan sungai di dusun Kraton (14/1).

Dengan menggunakan perahu karet, petugas melakuan penyisiran untuk melakukan pemantauan sekaligus penyelamatan warga yang terjebak banjir di dalam rumahnya.

Di kawasan ini terdapat ratusan rumah warga yang terendam banjir dengan ketinggian air mencapai satu meter bahkan di sejumlah titik ketinggian air hingga dua meter.

Selain terbatasnya personel dan ketersediaan perahu karet, luasnya wilayah yang dilanda banjir juga menjadi kendala bagi tim SAR gabungan.

Akibatnya, sejumlah warga nekat menerobos banjir dengan membawa perbekalan seadanya, dan juga menyelamatkan hewan ternak miliknya.

Hingga saat ini, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember, masih melakukan pendataan terkait dampak yang ditimbulkan akibat banjir luapan sungai ini.

 

#Jember #Jatim #Banjir #Tanggul #Sungai #Evakuasi #BPBD #TNI #Polri #Meru #Betiri

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter 

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x