Kompas TV malang raya peristiwa

Terseret Banjir, Dua Warga Ditemukan Tewas

Kamis, 4 Februari 2021 | 15:57 WIB

Pasuruan, KompasTV Jawa Timur - Banjir bandang yang terjadi di Pasuruan, pada Rabu malam (3/2) memakan korban jiwa. Saat malam kejadian empat warga dinyatakan terseret derasnya arus, dua warga berhasil diselamatkan sementara dua lainnya dinyatakan hilang.

Setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan, dua orang korban banjir yang sebelumnya dilaporkan hilang akhirnya ditemukan, Kamis pagi (4/2). Keduanya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Kedua korban adalah warga desa Kepulungan kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan, kedua korban adalah nenek dan cucu, Susi dan Nanda Arumsari, keduanya ditemukan di lokasi berbeda.

Susi ditemukan di aliran sungai Kambeng sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian. Sedangkan Nanda, terseret jauh hingga sekitar 10 kilometer dari utara rumahnya.

Pasca ditemukan, jasad keduanya dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan oleh pihak keluarga. Tangis duka keluarga pun, tak terelakkan.

Sementara, petugas gabungan dari BPBD kabupaten Pasuruan dibantu TNI-Polri, dan Pemerintah Desa, terus melakukan normalisasi lingkungan pasca banjir. Pendataan jumlah pasti kerusakan rumah juga terus dilakukan.

Diketahui, banjir bandang terjadi di permukiman warga desa Kepulungan, Rabu malam (3/2). Banjir terjadi karena hujan deras mengguyur wilayah tersebut sehingga sungai Kambeng meluap. Selain dua korban meninggal, delapan rumah roboh pasca tersapu banjir.

 

#Pasuruan #Jatim #Banjir #Bandang #Rumah #Hancur #Hujan #Sungai #Peristiwa #Bencana #2021

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter  

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x