Kompas TV surabaya raya berita daerah

Jalan Raya Porong Terendam Banjir

Rabu, 17 Februari 2021 | 16:39 WIB

Sidoarjo, KompasTV Jawa Timur - Hujan deras, yang mengguyur kawasan kecamatan Porong, kabupaten Sidoarjo, sejak selasa malam lalu, membuat jalan raya Porong, mulai rabu pagi ini kembali banjir, dengan ketinggian sekitar 1 meter.

Bahkan jalur rel kereta api, yang berada di sisi jalan raya Porong, terancam tenggelam. 3 buah pompa telah difungsikan, untuk menyedot air banjir, ke tanggul-tanggul buatan.

Setelah sempat dibuka, pada selasa sore lalu. kini jalan raya Porong, yang berada di kecamatan Porong, kabupaten Sidoarjo, kembali banjir. Bahkan 2 unit truk pengangkut pasir, harus terjebak di tengah-tengah banjir karena mogok, akibat dari ketinggian banjir di titik terdalam yang sudah mencapai ketinggian sekitar 1 meter.

Banjir yang menggenangi jalan raya Porong ini, disebabkan oleh tingginya curah hujan, yang mengguyur kawasan kabupaten Sidoarjo, tak terkecuali di kawasan kecamatan Porong. Tak hanya itu, banjir kali ini juga semakin meluas jika dibandingkan dengan kondisi banjir di tempat yang sama, yang terjadi pada selasa pagi kemarin.

Akibat dari banjir ini aparat kepolisian Polresta Sidoarjo, terpaksa melakukan penutupan 2 jalur, di jalan raya Porong, yang menghubungkan antara kota Surabaya dengan kota Malang dan juga Pasuruan. Tak hanya itu, jalur rel kereta api juga terancam tenggelam akibat dari ketinggian banjir ini.

Sejumlah kereta, nampak menurunkan kecepatannya, saat melintasi jalur rel kereta yang ada di sisi jalan raya Porong. Sementara itu, sejumlah petugas dari PT KAI daop 8, nampak juga tengah melakukan pengecekan jalur rel kereta.

Untuk mengurangi debit air pihak Pemkab Sidoarjo, bersama PPLS, telah memfungsikan 3 buah pompa, untuk membuang air banjir ke dalam tanggul-tanggul buatan, yang berada di sisi jalan raya Porong.

 

#Sidoarjo #Jatim #Banjir #Porong #Lapindo #Lumpur #Tanggul #Tanggulangin #arteri

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter 

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x