Kompas TV kediri berita daerah

Satgas Pangan Temukan Cacing Hati Dalam Daging Sapi

Selasa, 4 Mei 2021 | 16:50 WIB

Kediri, KompasTV Jawa Timur - Jelang Hari Raya Idul Fitri, Satgas Pangan kabupaten Kediri, melakukan sidak bahan pangan ke sejumlah pasar. Hasilnya, petugas menemukan daging sapi yang terindikasi mengandung cacing hati.

Para petugas dari Satgas Pangan kabupaten Kediri ini melakukan sidak bahan pangan di pasar Ngadiluwih, kabupaten Kediri. Satu persatu bahan pangan seperti beras diperiksa kualitasnya serta harga jualnya.

Sidak ini sengaja dilakukan untuk memastikan kestabilan harga bahan pangan jelang Hari Raya Idul Fitri. Tidak hanya itu, kegiatan yang dilakukan di 5 pasar yang berbeda ini, juga bertujuan untuk memastikan komoditi pangan seperti beras dan daging, mencukupi hingga lebaran.

Dalam sidak kali ini,  petugas menjumpai daging sapi yang tidak layak konsumsi. Selain tidak segar, daging sapi itu juga terindikasi mengandung cacing hati. Petugas langsung memerintahkan pedagang untuk membuang daging yang terindikasi mengandung cacing tersebut.

Sementara itu, Satgas Pangan kabupaten Kediri memastikan bahwa harga daging dan sejumlah kebutuhan pokok, seperti beras tidak mengalami kenaikan harga.

Dengan ketersediaan yang ada petugas juga yakin bahwa kebutuhan pangan warga selama Hari Raya Idul Fitri dapat tercukupi.

 

#surabaya #jatim #sidak #pangan #Pasar #daging #cacinghati

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter 

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x