Kompas TV surabaya raya berita daerah

Penyekatan Suramadu Lumpuhkan Ekonomi Madura

Jumat, 18 Juni 2021 | 14:37 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Kelompok masyarakat Madura mendatangi Pemerintah kota Surabaya dalam rangka menyuarakan aspirasi terkait isu diskriminasi kebijakan tes usap dan penyekatan di Suramadu.

Selain itu  para warga ini menganggap kebijakan tersebut melumpuhkan ekonomi Madura.

Sekelompok orang dari berbagai elemen masyarakat Madura ini datang ke kantor Humas Pemerintah kota Surabaya untuk beraudiensi. Mereka menyampaikan rasa keberatan atas kebijakan swab massal dan penyekatan akses warga Madura yang hendak masuk ke kota Surabaya melalui jembatan Suramadu.

Mereka menganggap adanya diskriminasi kebijakan terkait swab massal yang hanya diterapkan bagi warga yang datang dari Madura. Mereka meminta adanya pelonggaran batas waktu hasil swab sebagai syarat masuk kota Surabaya.

Disisi lain guna mneghindari kerumunan dan antrian yang panjang para warga ini meminta pemerintah baik kota maupun provinsi untuk menambah pos penyekatan untuk proses tes usap.

Para warga Madura ini mengaku sejak adanya penyekatan di Suramadu sisi Surabaya, berdampak terhadap menurunnya pendapatan di sisi ekonomi, mengingat banyak pelaku usaha dan pedagang yang harus beraktivitas antara Surabaya-Madura.

#surabaya #suramadu #madura #bangkalan #penyekatan #swab #audiensi #pemkot

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter 

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x