Kompas TV jember berita daerah

Musim Penghujan Pembuatan Tanggul Darurat Semeru Dikebut

Rabu, 22 Desember 2021 | 12:02 WIB

Lumajang, KompasT V Jawa Timur - Proses pembuatan tanggul darurat di sungai Leprak, desa Sumbewuluh, Lumajang, Jawa Timur, terus dikebut oleh petugas Balai Besar Wilayah Sungai Berantas. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi luapan lahar hujan yang sewaktu-waktu meluap ke permukiman warga.

Setiap pagi, Nur Afandi, petugas dari Balai Besar Wilayah Sungai berantas terus melakukan pengecekan terhadap kondisi tanggul darurat yang ada di sungai Leprak. Hal ini untuk memastikan kondisi tanggul tetap aman bagi warga desa Sumberwuluh, kecamatan Candipuro.

Setiap pukul delapan pagi, proses peninggian tanggul darurat terus dikebut dengan menggunakan sejumlah alat berat. Selain itu, proses pengalihan alur sungai terus dilakukan dengan memasang jumbo bag atau kantong sak besar yang diisi dengan pasir. Jumbo bag ditaruh di bagian aliran yang mengarah ke dusun Kamar kajang, desa Sumberwuluh.

Saat ini, petugas terkendala dengan kondisi alam, yakni  faktor cuaca maupun suhu endapan material vulkanik yang masih panas.

 

#lumajang #jatim #erupsi #gunung #semeru #bencana #awanpanas #abuvulkanik

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x