Kompas TV surabaya raya berita daerah

Masa Tanggap Darurat Bencana Semeru Berakhir Besok Bantuan Masih Mengalir

Kamis, 23 Desember 2021 | 11:37 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Masa tanggap darurat bencana Semeru akan berakhir pada 24 Desember 2021 besok, namun sejumlah relawan masih mengirimkan bantuan untuk para pengungsi.

Seperti Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau Akabri tahun 97, menggelar bakti sosial bagi masyarakat terdampak erupsi gunung Semeru. Sebanyak 6 truk berisi berbagai bantuan, diberangkatkan menuju lokasi terdampak bencana Semeru di Lumajang.

Akabri 97 yang terdiri dari TNI AD, AL, AU, dan Kepolisian yang menamakan diri Wira Sakti, menggelar bakti sosial bagi masyarakat terdampak erupsi gunung Semeru. Pemberangkatan 6 truk bantuan Baksos peduli Semeru, dilepas langsung oleh perwakilan korlap bakti sosial Wira Sakti Akabri 97, Kolonel Marinir Idi Rizaldi yang juga menjabat Komandan Pangkalan Korps Marinir.

Bantuan yang diberangkat ke lokasi terdampak erupsi Semeru diantaranya berisi sejumlah sembako, alat salat, obat-obatan, perlengkapan bayi, peralatan belajar, perlengkapan mandi. Pemberian bantuan ini sebagai wujud Akabri 97 hadir di tengah masyarakat, yang dilanda bencana di lumajang.

 

#lumajang #jatim #erupsi #akabri97 #semeru #bencana #awanpanas #bansos

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x