Kompas TV malang raya peristiwa

Cuaca Ekstrem Malang Diterjang Hujan Es dan Puting Beliung

Jumat, 24 Desember 2021 | 11:42 WIB

Malang, KompaswTV Jawa Timur - Cuaca ekstrem yang ditandai dengan hujan deras bercampur es hingga puting beliung terjadi di kota Malang. Akibat diterjang angin puting beliung beberapa rumah warga rusak di bagian atap rumah.

Hujan deras dan bercampur es melanda sebagian wilayah kota Malang. Cuaca ekstrem ini juga mengakibatkan angin puting beliung yang terjadi di kelurahan Pandanwangi kota Malang. Akibat diterjang angin pada kamis siang, beberapa rumah warga yang berada di rw 09, 10 dan rw 4 mengalami kerusakan.

Baca Juga: Semeru Luncurkan Awan Panas 5 Kilometer Supit Urang Hujan Abu

Kerusakan cukup parah terjadi di atap rumah rumah milik warga berhamburan setelah angin puting beliung yang disertai hujan deras melanda kawasan tersebut. Menurut warga, angin puting beliung terjadi secara tiba-tiba dan melewati kawasan penduduk. Bahkan salah satu rumah warga, rusak parah karena atap yang berada di lantai 2 terbawa angin. 

Lurah Pandanwangi, yang turun ke lokasi kejadian langsung pendataan rumah warga yang terdampak angin puting beliung. Menurut Fauzan Indra, dari pendataan dan laporan yang masuk tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian ini.

Baca Juga: Jelang Libur Nataru Khofifah Minta Warga Kurangi Mobilitas dan Patuhi Prokes

Selain rumah warga angin puting beliung juga merusak delapan kios di padar patok Pandanwangi dan mengakibatkan padamnya listrik karena beberapa kabel milik PLN putus tertimpa pohon.

 

#malang #jatim #cuaca #hujan #es #puting #beliung #viral #bencana

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x