Kompas TV madiun berita daerah

Tim Jibom Brimob Polda Jatim Sterilisasi Gereja Jelang Natal

Jumat, 24 Desember 2021 | 14:00 WIB

Madiun, KompasTV Jawa Timur - Menjelang pelaksanaan ibadah Natal, tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jatim lakukan sterilisasi pada sejumlah Gereja di kota Madiun. Sterilisasi ini dilakukan sebagai antisipasi adanya bahan mencurigakan seperti bahan peledak.

Petugas gabungan dari tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jatim, dan Sat Sabhara Polres Madiun kota, melakukan sterilisasi jelang pelaksanaan ibadah Natal di sejumlah Gereja yang ada di kota Madiun.

Petugas memulai melakukan penyisiran, pada tempat duduk dan sudut sudut Gereja, menggunakan alat metal detector guna mendeteksi adanya benda mencurigakan seperti bahan peledak dan senjata tajam.

Petugas melakukan sterilisasi pada 10 Gereja dengan mengutamakan standart protokol keselamatan dan keamanan. Diantaranya Gereja Katolik Santo Cornelius, Gereja Jemaat Gamaliel, Gereja Pantekosta dan lainnya.

Sterilisasi dilakukan, guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi para umat Kristiani dalam menjalankan ibadah Natal yang dilaksanakan pada sabtu 25 desember 2021 besok.

Pada pelaksanaan ibadah Natal, Gereja telah melakukan pendataan terhadap para jemaat yang akan melaksanakan ibadah. Gereja juga akan meberlakukan pengaturan jadwal, sehingga jemaat yang tidak terdata tidak diperkenankan masuk demi keamanan.

 

#jatim #madiun #gegana #brimob #jibom #pengamanan #gereja #natal #bom

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x