Kompas TV jember berita daerah

Tahun Baru Seluruh Alun-alun di Jatim Tutup Total

Senin, 27 Desember 2021 | 12:56 WIB

Probolinggo, KompasTV Jawa Timur - Pemerintah Provinsi Jawa Timur, bakal menutup jembatan suramadu dan seluruh Alun-alun yang tersebar di 38 kota dan Kabupaten, saat malam pergantian tahun baru nanti. langkah ini ditempuh guna mengantisipasi penyebaran varian baru Covid-19, Omicron.

Guna mengantisipasi penyebaran dan lonjakan varian baru Covid-19 jenis Omicron, seluruh Alun-alun yang tersebar di 38 kota dan Kabupaten di Provinsi Jawa Timur, bakal ditutup total, saat malam pergantian tahun, tanggal 31 desember 2021.

Penutupan dimulai sejak pukul 20.00 wib hingga tanggal 1 januari 2022 pukul 05.00 wib. Selama Alun-alun ditutup, petugas gabungan dari Pol PP dan TNI, Polri, berpatroli menjaga Alun-alun.

Tidak hanya Alun-alun, penutupan dengan skema yang sama juga akan diberlakukan untuk jembatan Suramadu. baik dari sisi Surabaya ataupun Madura.

Langkah antisipasi penyebaran virus korona varian baru saat momentum tahun baru ini dijelaskan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat memimpin tandur manggrove di pantai Bohay paiton, Kabupaten Probolinggo.

Selain penutupan Alun-alun dan jembatan suramadu, Khofifah meminta pengelola wisata, mal dan rumah makan, menerapkan aplikasi Pedulilindungi dan membatasi jumlah kunjungan maksimal 75 persen dari kapasitas normal.

#probolinggo #jatim #tahun #baru #newyear #gubernur #tutup #alunalun

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x