Kompas TV kediri kriminal

Terekam CCTV Pencuri Sikat Uang Toko Saat Penjaga Tidur

Jumat, 7 Januari 2022 | 14:47 WIB

Kediri, KompasTV Jawa Timur - Viral di media sosial, pelaku pencurian di sebuah toko di kabupaten Kediri akhirnya tertangkap. Uniknya sehabis beraksi pelaku memasukkan beberapa uang hasil kejahatannya ke kotak amal Masjid.

Rekaman CCTV ini memperlihatkan aksi pencurian yang terjadi di sebuah toko kelontong di kecamatan Ngadiluwih kabupaten Kediri. Pelaku yang berpura-pura sebagai pembeli itu, dengan tenang mengambil sejumlah uang milik pemilik toko  yang saat itu tertidur pulas.

Aksi kejahatan pelaku sempat viral media sosial. Hingga akhirnya pelaku atas nama Zubaidi bisa ditangkap oleh unit Reskrim Polsek Ngadiluwih Kediri.

Dari penyelidikan, diketahui pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama, dan telah beraksi di sejumlah kota di Jawa Timur. Dalam aksinya kali ini pelaku berhasil membawa kabur uang 190 ribu rupiah.

Aksi pelaku terbilang unik, karena pasca beraksi, pelaku memasukkan beberapa uang hasil kejahatannya ke dalam kotak amal Masjid.

Kini pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di balik jeruji besi. Pelaku terancam dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman di atas 7 tahun penjara.

#kediri #jatim #viral #cctv #video #pencurian #uang #masjid #amal

 

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x