Kompas TV jember peristiwa

Guru Terjatuh di Endapan Vulkanik Gunung Semeru

Jumat, 7 Januari 2022 | 15:33 WIB

Lumajang, KompasTV Jawa Timur - Seorang Guru Sekolah Dasar negeri di Lumajang, Jawa Timur, terjerembab kubangan endapan lumpur material vulkanik gunung Semeru. Beruntung, sejumlah warga segera menariknya dari kubangan tersebut.

Inilah suasana saat Isdaroki, Guru Sekolah Dasar Negeri III desa Jugosari, kecamatan Candipuro, terjerembab kubungan lumpur dari material endapan vulkanik gunung Semeru. Kaki Guru tersebut, tertanam lumpur sedalam satu meter.

Kejadian berawal saat ia bersama sejumlah Guru lainnya, hendak membagikan tas sekolah dari relawan kepada anak didiknya yang terisolasi akibat jembatan di desa tersebut putus diterjang banjir lahar Semeru. Awalnya ia hendak melintasi sungai aliran lahar dengan mobilnya, agar mempermudah penyaluran tas sekolah tersebut. Namun, saat hendak  melewati jalan yang masih berlumpur, ban depan mobilnya masukke dalam kubangan tersebut.

Karena mobilnya terjebak, spontanitas, ia turun dan melihatnya. Sayang, saat turun dari mobil kakinya malah menginjak kubuangan lumpur sisa endapan material vulkanik gunung Semeru. Warga dan sejumlah Guru yang melihat kejadian tersebut langsung menolongnya.

Tidak hanya sekali, namun kaki Guru tersebut dua kali masuk ke dalam kubangan lumpur tersebut. 

Ada sekitar empat puluh tiga siswa di tempat ini yang tidak masuk bisa masuk sekolah lantaran jalan menuju tempat mereka belajar terputus. Akibatnya, warga setempat membangunkan tenda darurat bagi mereka di tepi sungai aliran lahar.

#lumajang #jatim #semeru #bencana #lahar #awanpanas #lumpur

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x