Kompas TV surabaya raya kriminal

Dosen Unesa Diduga Lakukan Pelecehan ke Mahasiswa

Selasa, 11 Januari 2022 | 12:25 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Humas Universitas Negeri Surabaya Vinda Maya menyebut bahwa hingga saat ini jumlah korban pelecehan seksual di kampus Unesa yang telah melapor yakni sebanyak 3 orang. Ketiga korban tersebut diduga telah dilecehkan oleh oknum dosen Fakultas Hukum. 

Hal ini disampaikan oleh Vinda Maya usai konferensi pers digelar di halaman Rektorat Unesa. Vinda menyebut bahwa terduga pelaku pelecehan seksual merupakan dosen Fakultas Hukum di Unesa berinisial H. Sementara ketiga korban adalah mahasiswi yang sedang menajalani bimbingan skripsi. Kepada pihak Universitas, korban mengaku telah dilecehkan baik secara langsung maupun melalui sambungan video call.

Oleh mahasiswi kejadian ini telah dilaporkan kepada pihak kampus sejak awal 2020 lalu. Namun pihak kampus baru melakukan tindak lanjut dan pendampingan pada awal 2022. Pihak Unesa membentuk tim untuk mendalami kasus dugaan pelecehan seksual ini, termasuk membuat layanan pengaduan. 

Atas kejadian ini, oknum dosen kini diberhentikan sementara. Sementara itu hingga saat ini, kasus masih belum dilaporkan kepada pihak Kepolisian. 

 

#surabaya #jatim #pelecehan #kampus #unesa #dosen #mahasiswa #seksual #skripsi 

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x