Kompas TV jember berita daerah

Kisah Bocah Bersepeda Untuk Vaksin Jadi Duta Vaksin Probolinggo

Kamis, 13 Januari 2022 | 13:05 WIB

Probolinggo, KompasTV Jawa Timur - Demi disuntik vaksin, seorang bocah yatim piatu di kota Probolinggo Jawa Timur, rela naik sepeda angin sendirian menuju titik vaksinasi, yang berada di Mapolres setempat. Keberanian dan kesadaran bocah ini disuntik vaksin, menuai pujian dari berbagai pihak.

Ferdiansyah, bocah asal jalan Cokroaminoto kota Probolinggo Jawa Timur ini, tak nampak takut sedikit pun saat akan disuntik vaksin oleh Tim Medis di mapolres Probolinggo kota. 

Baca Juga: Gratis ! Vaksin Booster di Jatim Dimulai Hari Ini

Padahal anak sesuainya, ketakutan bahkan menghindar saat diminta untuk mengikuti vaksinasi. Bahkan, ia rela mengayuh sepeda sendirian dari rumahnya selama 15 menit agar bisa disuntik vaksin. 

Ferdiansyah merupakan bocah yatim piatu, setelah beberapa bulan lalu kedua orang tuanya meninggal. Ia saat ini tinggal bersama kakaknya, yang kemudian memberi tahukan jika ada vaksinasi anak di Mapolres Probolinggo kota.

Secara sadar dan berani, ia kemudian berangkat sendirian ke Polres Probolinggo kota, untik mengikuti vaksinasi merdeka anak, yang digelar kepolisian, beberapa waktu lalu. Sang kakak tidak bisa mengantar karena harus bekerja.

Baca Juga: Tersinggung Anaknya Diejek, Ibu Pukul Anak Tetangga

Usai divaksin, bocah 10 tahun yang duduk di SDN mayangan 4 itu, bersekolah seperti biasa. Ia bahkan mensosialisasikan kepada teman-temannya untuk segera suntik vaksin.

Atas keberanian dan kesadarannya untuk suntik vaksin, Ferdiansyah dinobatkan oleh Polres Probolinggo kota sebagai duta vaksin. Selain itu, Ferdiansyah menerima sejumlah paket bantuan.

 

#probolinggo #jatim #bocah #vaksin #naik #sepeda #viral

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x