Kompas TV madura berita daerah

Cuaca Buruk, Pelabuhan Kalianget Lumpuh Total

Kamis, 13 Januari 2022 | 13:39 WIB

Sumenep, KompasTV Jawa Timur - Puluhan calon penumpang tertahan di Pelabuhan Kalianget, kabupaten Sumenep, Jawa Timur, akibat cuaca buruk. Seluruh pelayaran ke wilayah kepulauan lumpuh total. Calon penunpang terpaksa beratahan di Pelabuhan, karena mereka tidak memilik biaya untuk sewa penginapan yang layak.

Puluhan calon penumpang tujuan kepulauan, terlantar di Pelabuhan Kalianget, kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Para penumpang sudah bertahan di terminal penumpang Pelabuhan tiga Kalianget, sejak selasa 11 januari 2022.

Sebab sesuai surat edaran dari kesyahbandaran dan otoritas Pelabuhan Kalianget, seluruh kapal rute kepulauan tidak boleh melakukan pelayaran sejak tanggal 11 sampai 15 januari 2022. Diprekdiksi, cuaca akan mulai membaik pada tanggal 17 januari 2022 mendatang.

Salah seorang calon penumpang tujuan pulau Kangean, Maimunah, mengaku terpaksa bertahan di terminal penumpang setelah kapal Dharma Bahari Sumekar, yang akan berlayar ke pulau Kangean pada selasa malam 11 januari lalu, tiba-tiba gagal berangkat karena kondisi cuaca buruk. Sehingga sejumlah calon penumpang terpaksa tidur di terminal penumpang dengan tempat seadanya.

Akibat adanya penundaan pelayaran ke seluruh wilayah kepulauan, puluhan penumpang yang sudah terlanjur tiba di Pelabuhan, terpaksa harus menginap di Pelabuhan, karena mereka tidak memiliki biaya untuk menyewa penginapan untuk tempat tidur yang layak.

 

#sumenep #jatim #madura #cuaca #ombak #laut #pelabuhan #lumpuh #total #pelayaran

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x