Kompas TV kediri peristiwa

Banjir Rendam Ratusan Rumah Di Kediri, Akibat Curah Hujan Tinggi

Jumat, 21 Januari 2022 | 11:41 WIB

Kediri, KompasTV Jawa Timur - Hujan deras lebih dari 4 jam, membuat ratusan rumah di kabupaten kediri terendam banjir. Ketinggian air yang mencapai 1 meter masuk ke dalam rumah, membuat sejumlah warga mengungsi di kantor desa.

Anggota Polres Kediri bersama petugas BPBD langsung mengevakuasi warga yang terdampak banjir, di desa gambyok, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri. Satu persatu warga yang rumahnya terendam banjir oleh petugas diungsikan ke kantor desa setempat.

Baca Juga: Sungai Meluap Ratusan Rumah di Saradan Terendam Banjir

Banjir yang terjadi ini akibat dari hujan deras yang mengguyur wilayah kediri lebih dari 4 jam. Tingginya intensitas hujan, membuat debit air sungai setempat meluber hingga memasuki permukiman warga.

Akibat kejadian kejadian tersebut, ada ratusan rumah warga di desa gamyok terendam banjir. Ketinggian air pun bervariasi mulai dari 30 centimeter hingga 1 meter.

Aktivitas warga pun menjadi terganggu karena debit air terus meningkat dan masuk ke dalam rumah. Kini sebagaian warga memilih mengungsi ketempat yang lebih aman.

Baca Juga: Gangguan Kejiwaan Kambuh, Pemuda Bunuh Ibu dan Paman

Menurut Kapolsek Grogol, AKP Shokib, Banjir terjadi karena intensitas hujan tinggi dan berlangsung cukup lama, sehingga aliran hilir sungai kalipang sampai ke desa gambyok meluas hingga ke pemukiman warga.

Desa Gamyok sendiri, merupakan daerah langganan banjir saat musim hujan tiba. Kini warga berharap pemerintah daerah dapat segera mengatasi permasalahan banjir.

 

#kediri #jatim #kompastv #banjir #hujan #bencana #bmkg #cuaca #evakuasi

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x