Kompas TV jember peristiwa

Pengendara Motor Jatuh Nyaris Terseret Banjir Lahar Semeru

Jumat, 4 Februari 2022 | 13:30 WIB

Lumajang, KompasTV Jawa Timur - Seorang pengendara motor di Lumajang, Jawa Timur, nyaris terseret banjir lahar hujan gunung Semeru, pada kamis sore. Beruntung, sejumlah warga lainya segera menolongnya.

Inilah detik-detik banjir lahar hujan gunung Semeru saat menerjang sungai Besuk kobokan, di desa supit urang, kecamatan Pronojiwo. Banjir lahar datang begitu deras hingga mengakibatkan jalur darurat penghubung kabupaten Lumajang dan malang ini terputus. Akibatnya, sejumlah pengendara motor yang ingin menyeberangi tempat ini harus menunggu volume air surut.

Meski demikian, ada saja pengendara motor yang nekat menyeberangi sungai lantaran terburu-buru sampai di tempat tujuan. Akibatnya, pemotor tersebut terjatuh dan nyaris terseret banjir lahar Semeru. Beruntung, sejumlah warga lainnya berhasil menyelamatkannya.

Baca Juga: Angin Kencang Terjang Malang Warga Tewas Tertimpa Tembok

Menurut warga, beberapa hari terakhir jalur ini masih bisa digunakan untuk melintas. Sebab, banjir lahar datang cukup kecil. Namun, kamis sore banjir lahar dengan sangat deras dan merusak jalan darurat ini.

Lantaran jalurnya cukup berbahaya bagi warga, sebuah alat beratpun diterjunkan untuk meratakan pasir dan batu yang menumpuk di jalur daruart ini.

 

#lumajang #jatim #semeru #banjir #video #motor #terseret #lahar #erupsi #bencana

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x