Kompas TV kediri berita daerah

Cerita Perajin Batik Pesanan Justin Holiday Pebasket NBA

Jumat, 11 Februari 2022 | 16:03 WIB

Blitar, KompasTV Jawa Timur - Batik tulis karya Perajin asal kota Blitar, mampu memikat hati Pebasket NBA, Justin Holiday. Pebasket NBA tersebut memesan sebuah baju Batik dengan motif kebudayaan lokal Indonesia yang dipadukan dengan inisialnya beserta klub basketnya.

2 pekan sudah, para pekerja di Perajin Batik Mawar Putih kota Blitar, mengerjakan kain Batik pesanan Pebasket NBA, Justin Holiday. Dengan teliti, satu persatu motif Batik diwarnai sesuai dengan pesanan Pebasket NBA tersebut.

Kain Batik yang dipesan Pebasket NBA, Justin Holiday ini, memiliki motif kebudayaan lokal Indonesia. Mulai dari Kuda Lumping, hingga Gapura makam Bung Karno di kota Blitar.

Sang Perajin sendiri, Yogi Rosdianta, juga memadukan permintaan Justin Holiday, untuk memasukkan inisial Pebasket NBA tersebut, ke dalam motif Batik. Ia juga menambahkan logo klub Pebasket Justin Holiday, ke dalam motif Batik.

Kain Batik yang dipesan Justin Holiday ini, memiliki ukuran lebih dari 3 meter. Yang nantinya akan dijahit menjadi kemeja., Yogi sendiri mematok harga untuk baju Batik Justin Holiday tersebut, lebih dari 2 juta rupiah.

Pesanan kain Batik dari Pebasket NBA ini, merupakan hasil kerja keras Yogi Rosdianta dan sang istri, setelah 3 tahun terakhir gencar mempromosikan hasil karyanya ke luar negeri. Pria 39 tahun tersebut ingin memperkenalkan kain Batik khas Blitar ke Mancanegara.

Kini setelah beberapa tahun mencoba, kain Batik produksinya telah tembus ke sejumlah negara, seperti Inggris dan Amerika. Yogi sendiri memberikan kebebasan para pelanggan untuk menentukan motif yang diinginkan.

Nantinya, motif yang dikehendaki pelanggan, akan digabungkan dengan motif lokal khas Indonesia. 

Selain memproduksi kain Batik, ayah 1 anak tersebut juga mengkreasikan kain Batik menjadi berbagai model pakaian. Harga kain Batik karya Yogi dijual mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung jenis bahan dan ukuran.

#blitar #batik #justin #holiday #nba #basketball #usa #sacramento #kings

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x