Kompas TV surabaya raya berita daerah

Awas Potensi Gelombang Tinggi di Seluruh Perairan Jatim

Selasa, 15 Februari 2022 | 15:13 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Kelas I Juanda Jawa Timur mengeluarkan peringatan waspada gelombang tinggi di hampir seluruh wilayah perairan Jawa Timur. Gelombang tinggi disertai peningkatan curah hujan diprediksi akan terjadi hingga akhir februari mendatang. 

BMKG Kelas I Juanda Jawa Timur mengeluarkan peringatan waspada gelombang tinggi di wilayah perairan Jawa Timur. Gelombang tinggi diperkirakan lebih sering terjadi pada malam hari dengan ketinggian hingga 2,5 meter.

Baca Juga: Video Sebelum Ombak Menerjang Peserta Ritual di Pantai Payangan

Gelombang tinggi terjadi di wilayah perairan selatan Jawa Timur dan samudra hindia sisi Jawa Timur. Masyarakat yang berada di sekitar pinggir pantai diimbau untuk mewaspadai prakiraan ketinggian pasang surut, termasuk peringatan dini banjir rob di pinggir pantai. 

Selain waspada gelombang tinggi masyarakat juga diimbau untuk mengantisipasi puncak cuaca ekstrem yang terjadi pada bulan februari ini. Cuaca ekstrem diantaranya hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang dan petir. Diprediksi cuaca ekstrem masih akan terjadi hingga akhir februari mendatang. 

 

#surabaya #jatim #awas #ombak #laut #gelombang #cuaca #buruk #perahu

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x