Kompas TV surabaya raya peristiwa

Demo Ratusan Sopir Truk Tutup Ruas Jalan Ahmad Yani Surabaya

Rabu, 23 Februari 2022 | 13:41 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Ratusan Sopir truk dari sejumlah wilayah di Jawa Timur, menggelar aksi demo di depan kantor Dinas Perhubungan Jawa Timur yang berada di jalan Ahmad yani. Para Sopir truk ini menuntut adanya aturan ulang terkait regulasi Over Dimension and Over Loading atau ODOL .

Massa aksi berdemo dengan membawa serta ratusan kendaraan truk miliknya, sehingga menutup satu ruas jalan Ahmad Yani Surabaya yang mengakibatkan ruas jalan tersebut macet, pengendara lain pun dialihkan ke jalur cepat.

Baca Juga: Antrean Ribuan Warga Beli Minyak Goreng Ricuh

Demonstran yang berasal dari sejumlah wilayah di Jawa Timur ini, menuntut kepada intitusi terkait, agar memberikan keadilan kepada truk Over Dimension, and Over Loading, atau ODOL jika aturan diterapkan para Sopir truk ini meminta adanya kebijakan regulasi tarif , atau ongkos angkutan logistik. Selain itu kepastian muatan biaya pemotongan serta data kepastian dimensi kendaraan truk.

Massa aksi Sopir truk Jawa Timur ini tak hanya menggelar aksi demo di depan kantor Dishub Jawa Timur dengan menutup total ruas jalan Ahmad Yani, namun juga menggelar aksi demo di kantor Gubernur Jawa Timur yang ada di jalan Pahlawan Surabaya. 

 

#surabaya #jatim #demo #sopir #truk #tolak #odol #overloading #macet

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x