Kompas TV jember berita daerah

Masih Langka Warga Probolinggo Rebutan Minyak Goreng

Jumat, 25 Februari 2022 | 13:10 WIB

Probolinggo, KompasTV Jawa Timur - Kelangkaan minyak goreng terjadi di sejumlah daerah, tak terkecuali di Kota Probolinggo, Jawa Timur. Pemerintah setempat pun menggelar operasi pasar, untuk mengatasi kelangkaan. Hasilnya, ribuan liter minyak goreng ludes terjual dan menjadi rebutan warga.

Antrian bahkan rebutan minyak goreng terjadi di area pasar gotong royong Kota Probolinggo, Jawa Timur. Warga berdesakan agar bisa mendapatkan minyak goreng.

Minyak goreng ini disediakan oleh pemerintah Kota setempat melalui operasi pasar, dimana setiap warga mendapatkan 2 liter minyak goreng dengan harga 13.500 rupiah per liter.

Untuk mendapatkan minyak goreng, warga harus menyerahkan foto copy KTP, agar penjualan benar-benar tepat sasaran.

Warga antusias menyambut operasi pasar minyak goreng ini karena mereka kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng dipasaran. Jikapun ada, harganya sudah selangit.

Namun meski sudah menunggu lama dan saling berdesak-desakan, tidak semua warga mendapatkan minyak goreng. Minyak goreng ludes tak sampai 30 menit.

Selama dua hari, sejak kemarin hingga jum'at pagi ini, Pemkot Probolinggo sudah menggelontorkan 8 ribu liter minyak goreng melalui operasi pasar. Langkah ini dilakukan untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng di pasaran.

Kelangsungan minyak goreng di Kota Probolinggo, sudah terjadi sejak hampir sebulan lalu. Toko kelontong hingga minimarket tidak menyediakan minyak goreng karena tidak menerima pasokan dari distributor.

 

 

#probolinggo #jatim #minyak #goreng #langka #warga #rebutan

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x