Kompas TV pantura berita daerah

Kunker di Pasar Ikan Lamongan, Ketua DPR RI "Disambati" Harga Pupuk Mahal dan Susah

Rabu, 2 Maret 2022 | 16:14 WIB
kunker-di-pasar-ikan-lamongan-ketua-dpr-ri-disambati-harga-pupuk-mahal-dan-susah
Ketua DPR RI Puan Maharani di Pasar Ikan Lamongan (Sumber: Dedi Heriyanto / KompasTV Jawa Timur )

Lamongan, KompasTV Jawa Timur - Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja (kunker) beberapa hari di Jawa Timur dimulai sejak Selasa kemarin di Surabaya.

Pagi ini hingga siang Rabu (2/3/2022), cucu Proklamator sekaligus Putri Presiden Ke-5 RI itu melakukan kunjungan ke beberapa tempat di Kabupaten Lamongan diawali berkunjung ke  Pasar Ikan Kabupaten Lamongan.

Dalam kunjungan tersebut, Puan menerima keluhan para pedagang ikan dan petani tambak terkait mahalnya harga dan susahnya mendaparkan pupuk.

"Kami ingin pasar ikan lebih bersih dan memilik mesin pendingin. Kami minta agar segera ada tenda," ujar Maria Ulfa pedagang di Pasar Ikan Lamongan kepada Puan Maharani.

Dia juga mengeluh tentang harga pupuk yang mahal dan susah didapatkan. "Kita juga sering dirugikan, karena kalau musim panen ikan harga anjlok. Ajur buk harga ikan kalau sudah panen," tegasnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Puan berjanji akan memperjuangkan aspirasi tersebut. "Kami datang kesini untuk menyerap aspirasi bapak ibu, apa yang telah disampaikan akan semaksimal mungkin kita perjuangkan," ujar Putri Megawati Soekarno Putri ini.

Dalam kunjungan di Pasar Ikan Lamongan, Puan Maharani diterima Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi beserta jajaran Pemkab Lamongan. 

Editor : Wahyu Anggana

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x