Kompas TV madura peristiwa

Pilkades di Pamekasan Ricuh Massa Pendukung Nyaris Saling Serang

Rabu, 9 Maret 2022 | 14:25 WIB

Pamekasan, KompasTV Jawa Timur - Kericuhan Massa pendukung calon Kepala Desa, terjadi di kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Tidak hanya merusak fasilitas balai Desa, sebagian pendukung nekat menodongkan celurit dan pisau, di tengah-tengah kericuhan. Polisi berusaha melerai dan mengambil puluhan senjata tajam tersebut.

Inilah video saat massa pendukung salah satu calon Kepala Desa, di Desa Panaguan, Kecamatan Proppo, kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, ricuh karena Kecewa kepada Panitia Pilkades Desa setempat.

Kericuhan dipicu karena Panitia Pilkades hanya meloloskan satu calon Kades, dari empat calon yang mendaftar. Massa mendatangi balai Desa, untuk meminta Panitia membuka pendaftaran ulang. Namun karena tidak ditemui, Massa mengamuk dan merusak fasilitas umum yang ada.

Para pendukung langsung merusak kursi, jendela dan seluruh fasilitas sekretariat. Kericuhan semakin tidak terkendali setelah mereka mengacungkan celurit dan pisau kepada warga yang diduga lawan politiknya. Polisi yang berada di lokasi, langsung berupaya mengambil sejumlah senjata tajam yang nyaris melukai warga lainnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya alami kerusakan fasiltas balai Desa. Saat ini, pihak kepolisian masih berjaga di lokasi, untuk mengantisipasi adanya kericuhan susulan.

Sebelumnya masyarakat yang ricuh tersebut melakukan aksi demo ke DPMD Pamekasan, meminta untuk membuka pendafataran ulang setelah tiga bakal calon diantaranya Daud, Dahril dan Samsuri tidak lolos, yang lolos hanya toradi di tahapan verifikasi pemberkasan pencalonan.

 

 

#pamekasan #madura #ricuh #kerusuhan #pilkades #kades #clurit #sajam #carok

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x