Kompas TV surabaya raya berita daerah

Salah Satu BUMN di Gresik Gelar Pasar Murah, Sempat Timbulkan Kerumunan

Minggu, 13 Maret 2022 | 18:05 WIB
salah-satu-bumn-di-gresik-gelar-pasar-murah-sempat-timbulkan-kerumunan
Pasar Murah BUMN di GKB Convex Gresik (Sumber: Dedi Heriyanto/KompasTV Jawa Timur )

Gresik, KompasTv Jawa Timur - Ratusan emak- emak di Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur, terpaksa berpanas - panasan demi mendapatkan paket sembako berupa minyak goreng, gula pasir dan beras senilai Rp63 ribu, Minggu (13/3/2022).

Tanpa mematuhi protokol kesehatan, ratusan emak- emak ini nekat ikut mengantre sejak pagi, padahal pasar murah BUMN 2022 baru dibuka ada pukul 10.00 Wib.

Salah satu emak- emak bernama Susi yang nekat menggendong anaknya yang masih balita mengaku rela antre berpanas- panasan demi mendapatkan paket sembako berupa minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram dan beras 5 kilogram.

" Ya mas sudah ikut antri setengah jam lebih, daftarnya mudah lewat online. Paketnya seharga Rp63 ribu, " ujar Susi sambil gendong anaknya.

Sementara itu, Saidah, yang juga warga Gresik merasa terbantu dengan adanya pasar murah ini, apalagi mendekati bulan ramadan yang biasanya disertai dengan melambungnya sejumlah komoditi bahan pokok di pasaran.

"Alhamdullilah mas bisa daftar online terus bisa dapat paket murah ini, kan mau ramadan jadinya sedikit membantu keluarga saya" tandasnya.

Antrean yang sempat timbulkan kerumunan dan tidak patuhi protokol kesehatan (Sumber: Dedi Heriyanto/KompasTV Jawa Timur )

Sementara itu, meskipun antrean ratusan emak- emak asal sejumlah wilayah di Gresik itu membludak. Namun pihak panitia hanya menyiapkan sebanyak 2 ribu paket sembako saja. Dan warga yang tidak mendaftar secara online tidak akan dilayani.

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x