Kompas TV jember peristiwa

Suara Gemuruh dan Bau Belerang Lereng Semeru diterjang Banjir Lahar

Rabu, 23 Maret 2022 | 14:21 WIB

Lumajang, KompasTV Jawa Timur - Lantaran diguyur hujan deras selama satu jam lebih, gunung Semeru di Lumajang, selasa petang memuntahkan banjir lahar hujan. Derasnya banjir lahar membuat suara gemuruh sehingga membuat Warga yang ada di bantaran sungai keluar rumah dan melihat kondisi sungai.,

Warga di Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, nampak memenuhi tepi sungai Leprak. Warga sengaja keluar rumah lantaran mendengar suara gemuruh yang diakibatkan oleh banjir lahar hujan yang cukup deras.

Menurut Warga, banjir kali ini cukup besar dari sebelumnya. Banjir lahar membawa material vulaknik berupa batu-batu besar, lumpur dan pasir. Selin itu, bau dari banjir lahar tersebut sangat menyengat. Dampaknya, aktivitas satu Dusun di Desa tersebut kembali terputus total.

Baca Juga: Terekam CCTV Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4 Kilometer

Selain membuat satu dusun terisolasi, banjir lahar hujan juga menyebabkan jalur penyeberangan alternatif antar kabupaten Lumajang dan malang terputus kemabli. Untuk itu, Warga yang hendak menyaberang harus menunggu banjir lahar Semeru surut kembali.

 

#semeru #kompastv #jawatimur #banjir #lahar #erupsi #awanpanas #sungai

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x