Kompas TV madiun berita daerah

Jelang Mudik, Wali Kota Madiun Sebut Terminal Purboyo Kurang Layak

Kamis, 21 April 2022 | 11:49 WIB

Madiun, KompasTV Jawa Timur - Sepuluh hari  menjelang Hari Raya Idul Fitri , Forkopimda Kota Madiun , Jawa Timur , mengecek seluruh fasilitas umum serta kesiapan pangan di Kota Madiun.

Dalam pemantauan  yang dilakukan, Wali Kota menemukan kondisi Terminal Purboyo Madiun yang masih kurang layak jelang musim mudik ini.

Rabu 20 April 2022 pagi, Forkopimda Kota Madiun, Jawa Timur, melakukan pemantauan fasilitas umum dan ketersediaan bahan pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2022.

Pemantauan dimulai dari memastikan ketersediaan beras di Gudang Bulog, kemudian dilanjutkan pengecekan harga dan ketersediaan bahan pangan di Pasar Besar Kota Madiun, dilanjutksn ke Stasiun Kereta Api, serta Dipo Pertamina Jalan Yos Sudarso, Kota Madiun.

Wali Kota Madiun mengatakan, secara umum, 90 Persen fasilitas umum dan ketersediaan pangan di Kota Madiun telah siap menyambut pemudik dan Hari Raya Idul Fitri. Akan tetapi, ada sejumlah evaluasi yang harus dilakukan pembenahan, seperti salah satunya penerangan jalan.

Baca Juga: Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2022 Terjual 45 Persen

Adapun evaluasi lain yakni terkait kondisi Terminal Tipe A Purboyo Madiun, yang dikatakan Wali Kota tidak layak. Sebab, Terminal Purboyo yang dikelola Kementerian Perhubungan Pusat dan saat ini tengah dalam masa revitalisasi dan renovasi oleh Kementerian Perhubungan Pusat ini, kondisinya masih kurang layak .

Agar pemudik yang naik dan turun di Terminal dapat merasa nyaman, Wali Kota meminta kepada pihak Terminal untuk menambah lampu penerangan di dalam Terminal Tipe A Purboyo Madiun.

 

#mudik #lebaran #madiun #terminal #purboyo #fasilitas #penumpang

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram :https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter :https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x