Kompas TV pantura politik

Deklarasi Nelayan Dukung Erick Thohir Capres 2024

Kamis, 21 April 2022 | 20:19 WIB
deklarasi-nelayan-dukung-erick-thohir-capres-2024
Perwakilan Nelayan di Kabupaten Lamongan menggelar deklarasi dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju menjadi calon presiden 2024 mendatang (Sumber: Dedi Heriyanto / KompasTV Jawa Timur )

Lamongan, KompasTV Jawa Timur - Sejumlah perwakilan nelayan di Kabupaten Lamongan menggelar deklarasi dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju menjadi calon presiden 2024 mendatang. Aksi dukungan itu dilaksanakan di pesisir laut, Desa Banjarwati, Kecamatan Paciran, Lamongan, Minggu (17/4/2022).

Berkumpul di tepian pantai di Kecamatan Paciran, perkumpulan Nelayan Lamongan dukung pencalonan Erick thohir Presiden, nelayan menilai bahwa Erick memiliki kemampuan untuk memimpin bangsa Indonesia mengantikan Presiden RI Joko Widodo yang akan selesai memimpin pada tahun 2024 mendatang.

Kabupaten Lamongan memiliki 17 ribu nelayan yang menggantungkan hidupnya di laut. Mereka juga dihadapkan dengan ketidakpastian pendapatan tangkapan ikan. Sedangkan kebutuhan sehari-hari yang wajib mereka penuhi. Maka dari itu dibutuhkan seorang pemimpin yang mampu memberikan solusi terbaik seperti memberikan bantuan permodalan maupun bantuan lunak melalui institusi non-formal semacam koprasi.

Koordinator nelayan lamongan bersatu Nu'man Hadi mengatakan, selain itu para nelayan juga dihadapkan dengan kebutuhan oprasional melaut nelayan berupa bahan bakar solar yang proses mendapatkannya memerlukan perjuangan yang tidak gampang. Maka dari itu kami bersepakat bahwa pemimpin masa depan Indonesia yang memenuhi kriteria bisa memajukan dan mensejahterakan masyarakat pesisir dan nelayan lamongan adalah erik thohir.

Selain itu, Erik Thohir juga dinilai berhasil melakukan transformasi BUMN sehingga berhasil meningkat laba dan memberikan pemasukan bagi bangsa Indonesia. Tak hanya itu sosok Erik Thohir juga merupakan seorang calon pemimpin muda yang religius dan saling menghormati satu sama lain.

"Pak Erick thohir punya prestasi sebelum dan saat menjadi menteri, jadi Erick Thohir adalah harapan baru bagi masyarakat pesisir", terang Nu'man Hadi selaku koordinator nelayan lamongan bersatu.

Tak hanya menggelar deklarasi dukungan terhadap Erik Thohir, ratusan nelayan di Lamongan tersebut juga menaburkan benih ikan di pesisir laut Utara laut Jawa sebanyak 50 ribu ekor. Tujuan tabur benih ikan sendiri untuk menjaga ekosistem alam laut yang ikannya hampir punah. Sebagai, lanjut Suhadi, bangsa yang memiliki garis pantai terpanjang ke dua di dunia yang mencapai 99.083 kilometer, sudah semestinya Indonesia menjadi bangsa yang makmur, maka Indonesia juga membutuhkan pemimpin yang memiliki visi yang kuat dalam membangun ekonomi kemaritiman.

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x