Kompas TV malang raya berita daerah

Pasca Insiden Mortir Nyasar Rumah Warga Pasuruan, Latihan Marinir Dievaluasi

Jumat, 22 April 2022 | 16:04 WIB

Pasuruan, Kompas TV Jawa Timur - Pasca insiden amunisi nyasar yang merusak rumah warga di Pasuruan, Jawa Timur, Korps Marinir berjanji segera melakukan evaluasi sistem latihan. Kejadian ini sendiri, kini berakhir damai, dimana pihak Marinir memberikan ganti rugi dan memperbaiki rumah yang rusak.

Pusat Latihan Tempur, Puslatpur, Marinir yang berada di Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, berjanji bakal mengevaluasi sistem latihan yang selama ini telah berjalan.

Evaluasi ini dilakukan menyusul insiden amunisi nyasar yang membuat 3 rumah warga di Desa Balunganyar, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan Rusak, Rabu sore kemarin.

Komandan Korps Marinir, Dankomar, TNI AL, Mayjen Tni (MAR) Widodo Dwi Purwanto menyebut, sejatinya seluruh latihan yang dilakukan di Puslatpur sudah sesuai standard operasional prosedur.

Hanya saja, dekatnya Puslatpur dengan pemukiman warga serta potensi terjadinya eror, membuat insiden peluru nyasar bisa saja terjadi. Oleh karenanya, pihaknya bakal segera melakukan evaluasi sistem latihan.

Baca Juga: Ledakan Mortir Nyasar, Rusak Tiga Rumah di Pasuruan

Sebagai bentuk tanggung jawab, Marinir TNI AL memberikan ganti rugi terhadap warga yang rumahnya rusak.

Tak hanya itu, Prajurit Marinir bergotong royong memperbaiki rumah milik Sulastri, warga Dusun Tegalan 2 Desa Balunganyar, yang rusak berat, menjadi lebih layak dibandingkan bangunan sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, 2 rumah rusak ringan dan satu rumah rusak parah pasca terkena mortir nyasar, Rabu sore kemarin. Insiden itu akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan.

 

#mortir #nyasar #rumah #warga #pasuruan #tnial #marinir #latihan #tempur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram :https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter :https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x