Kompas TV surabaya raya berita daerah

H-7 Jelang Lebaran Penumpang Stasiun Gubeng Meningkat

Senin, 25 April 2022 | 12:43 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Seminggu jelang lebaran, arus mudik di Daop 8 Surabaya terus mengalami peningkatan jumlah penumpang. Selama 4 hari masa angkutan lebaran ini ada 25 ribu penumpang yang berangkat dari Stasiun di Daop 8 Surabaya dengan tujuan Jakarta, Bandung dan Banyuwangi. Sementara sebanyak 60 persen atau 300 ribu tiket mudik dan balik lebaran telah terjual.

Stasiun Gubeng Surabaya terus didatangi pemudik, baik yang turun ataupun naik kereta api. Peningkatan jumlah penumpang terus terjadi karena lebaran yang kurang seminggu lagi.

Dari data PT KAI Daop 8 Surabaya, selama 4 hari masa angkutan lebaran ini ada 25 ribu pemudik yang berangkat dari sejumlah Stasiun di Daop 8. Tujuan terbanyak ke Jakarta , Bandung, dan Banyuwangi.

Baca Juga: Simulasi Rekayasa Lalu Lintas Mudik Lebaran di Malang

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif , dari 519 ribu tiket yang disediakan selama arus mudik dan balik, sudah terjual 300 ribu tiket atau 60 persennya. Bahkan untuk keberangkatan  tanggal 4 hingga 8 Mei, banyak tiket yang ludes terjual.

Selama masa angkutan lebaran mulai 22 April hingga 13 Mei , Daop 8 Surabaya mengoperasikan 58 perjalanan Kereta Api lokal, dan 39 perjalanan Kereta Api jarak jauh. mengantisipasi lonjakan penumpang, Daop 8 Surabaya juga menambah 6 perjalanan kereta tambahan.

 

#surabaya #mudik #lebaran #stasiun #gubeng #tiketkereta #jawatimur
 

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram :https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter :https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x