Kompas TV malang raya berita daerah

Wali Kota Malang Sidak Stok Kebutuhan Pokok Lebaran 2022

Kamis, 28 April 2022 | 13:05 WIB

Malang, KompasTV Jawa Timur - Guna memastikan ketersediaan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri tim pengendali inflasi daerah dan satgas pangan meninjau pasar dan distributor bahan pokok. Meski terjadi lonjakan harga, namun ketersedian bahan pokok masih aman.

Tinjauan ke Pasar tradisional ini dilakukan oleh Wali Kota Malang Sutiaji, bersama Komandan Kodim, Wakapolresta dan Kepala BI Kota Malang.

Titik awal tinjauan dilakukan di Pasar Bunul, selain Pasar Bunul tinjauan juga dilakukan di sebuah distributor bahan pokok di Jalan Sukarno Hatta. Dalam tinjauan ini tim mendapati sejumlah kebutuhan pokok yang naik menjelang Lebaran 2022.

Baca Juga: Polres Bangkalan Patroli Rutin Selama Arus Mudik Dan Balik Lebaran

Wali Kota Malang Sutiaji usai tinjauan ke pasar menjelaskan bahwa ada beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan jelang Lebaran ini.

Gula, cabai, daging ayam, dan tepung terigu adalah beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga. Namun kenaikan yang cukup siginifikan menurut sutiaji adalah minyak goreng. Selain karena permintaan yang tinggi, kenaikan harga ini juga dipengaruhi oleh kenaikan BBM beberapa waktu lalu.

Meski ada kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok , namun dari segi ketersediaan di Kota Malang masih mencukupi.

 

#sidak #malang #sutiaji #walikotamalang #kebutuhanpokok #lebaran #pasar #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram :https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter :https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x