Kompas TV madiun berita daerah

Pemuda Di Madiun Ini Sukses Budidaya Anggrek Beromzet Puluhan Juta Rupiah

Senin, 2 Mei 2022 | 10:00 WIB

Madiun, KompasTV, Jawa timur - Seorang pemuda di Kabupaten Madiun, sukses membudidayakam beragam jenis bunga anggrek. Dengan pola penjualan melalui media sosial, Mochamad Hilmi kini mampu memperoroleh omzet puluhan juta rupiah perbulan.

Inilah aktivitas Mochamad Hilmi, warga desa Kedondong, kecamatan Kebonsari , kabupaten Madiun , Jawa Timur. Bersama seorang saudaranya, sejak pagi dirinya mulai merawat ribuan bunga anggrek beragam jenis di pekarangan belakang rumah. Usaha budidaya anggrek yang dilakoni sejak tahun 2019 ini, telah menjadi ladang bisnis hingga saat ini .

Awalnya, dirinya tertarik dengan hobi pamannya yang juga seorang kolektor bunga anggrek. Melihat prospek yang menggiurkan, lantas ia berminat membudidayakan sendiri. 

Baca Juga: Kreatif, Limbah Bonggol Bambu Disulap Menjadi Kerajinan Unik Bernilai Jual Tinggi

Saat ini ada sekitar 300 jenis tanaman anggrek yang dibudidayakan Hilmi dengan metode persilangan . Diantaranya adalah sripatum splash , mangosteen , indonesia raya , inobi splash , king dragon , dan masih banyak lainnya. Memanfaatkan media sosial dalam pemasaran , kini peminatnya pun banyak berdatangan dari berbagai daerah di Jawa hingga Sumatera. Harganya pun beragam , mulai 35 ribu hingga 2 juta 500 rupiah , tergantung jenis dan kesulitan perawatannya . 

Dengan usaha budidaya yang dilakukan di pekarangan rumah ini , kini dirinya dapat meraup omzet sekitar 30 juta rupiah perbulan .

 

#madiun #kompastv #jawatimur #anggrek #bisnis #pandemi #hobi #tanaman

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram :https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter :https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x