Kompas TV jember berita daerah

Ratusan Sapi di Lumajang Terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku Atau PMK

Selasa, 10 Mei 2022 | 14:08 WIB

Lumajang, KompasTV Jawa Timur, - Setelah melakukan uji laboratorium, ratusan sapi di Lumajang, Jawa Timur, dinyatakan positif terpapar wabah penyakit mulut dan kuku atau PMK. Untuk itu, Dinas terkait beserta Polisi langsung membentuk Satgas guna menanggulangi penyebaran wabah pada hewan ternak warga.

Salah satu langkah yang dilakukan petugas saat ini adalah melakukan penyemprotan kandang sapi dengan menggunakan disinfektan di Desa Nguter, pada selasa pagi. Petugas dari Dinas Pertanian, Kepolisian dan TNI, mendatangi satu per satu kandang sapi warga untuk disemprot untuk mematikan virus yang ada di dalam kandang.

Sejauh ini, Dinas Pertanian setempat masih belum bisa menjumlah pasti berapa sapi warga yang terpapar wabah PMK ini. Sebab, laporan dari warga masih terus bertambah. Namun, dari pendataan sementara dari Petugas kesehatan hewan di lapangan, sudah ada sepuluh Kecamatan di Lumajang yang terjangkit virus tersebut.

Baca Juga: Evakuasi Pria 275 Kg Usai Jatuh Bersama Lift Di Rumahnya

Selain di kandang-kandang sapi warga, Petugas dari Pusat Kesehatan Hewan juga telah melakukan penyemprotan ke sejumlah pasar hewan. Hal ini dilakukan agar bisa memutus rantai penularan virus PMK tersebut.

 

#lumajang #penyakit #mulut #kaki #sapi #ternak #virus #kesehatan #pmk

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram :https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter :https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x