Kompas TV surabaya raya berita daerah

Wali Kota Surabaya Sidak Puskesmas Imbau Warga Waspada Hepatitis Akut

Kamis, 12 Mei 2022 | 13:08 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur. -Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi memantau langsung fasilitas dan pelayanan kesehatan di puskesmas. Selain meminta Petugas kesehatan untuk sigap memberikan pelayanan maksimal bagi warga, Wali Kota Eri juga mengimbau warganya untuk waspada akan penyakit hepatitis akut misterius yang banyak menyerang anak-anak.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meninjau langsung proses pelayanan kesehatan di Puskesmas Pucang Sewu Kota Surabaya, peninjauan tersebut terkait layanan sistem daring untuk pendaftaran, pengobatan hingga rujukan pasien dari Puskesmas ke rumah sakit rujukan. Hal tersebut sebagai salah satu upaya cepat tanggap Pemkot Surabaya dalam mengantisipasi adanya temuan kasus hepatitis akut di Kota Surabaya.

Selain itu Wali Kota Surabaya juga mengimbau warganya terlebih lagi bagi orang tua untuk tetap memperhatikan kesehatan dan kebersihan makanan dan lingkungan anak-anak. Orang tua juga diharapkan menerapkan perilaku hidup bersih sehat phbs dan disiplin protokol kesehatan agar terhindar dari ancaman penyakit hepatitis akut yang hingga saat ini belum diketahui etiologi atau penyebabnya

Sementara itu berdasarkan data dinas kesehatan kota Surabaya hingga saat ini belum ditemukan adanya kasus hepatitis akut di kota Surabaya.

Selain itu , Pemerintah kota Surabaya juga terus memaksimalkan kinerja dari kader kesehatan yang tersebar di seluruh kecamatan se-Kota Surabaya untuk dapat membantu Pemkot dalam upaya edukasi dan upaya prefentif warga terkait pencegahan penyakit hepatitis.

 

#surabaya #jatim #hepatitis #akut #wabah #kesehatan #virus #lingkungan

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x