Kompas TV jember berita daerah

Jalur Penghubung Jawa-Bali Terputus Longsor

Jumat, 13 Mei 2022 | 16:44 WIB

Jember, KompasTv Jawa Timur - Jalur utama penghubung Jawa dan Bali di kawasan pegunungan Gumitir, Jember, Jawa Timur, longsor akibat tergerus air sungai. Jaga keselamatan pengguna jalan, Polisi berlakukan sistem buka tutup sehingga arus lalu lintas tersendat. 

Titik ambrol dan keretakan jalan terletak di jalur penghubung Jawa-Bali kawasan pengunungan Gumitir di Desa Sempolan, Kecamatan Silo, Jember, Jawa Timur.

Arus lalu lintas baik yang menuju Banyuwangi dan Pulau Bali atau sebaliknya, tersendat akibat diberlakukannya sistem buka tutup jalur.

Aspal jalan yang berbatasan dengan aliran sungai di jalur utama bahu jalan, mengalami longsor dengan panjang kurang lebih 20 meter dan kedalaman kurang lebih 6 meter.

Tebing penyangga jalan terkikis hingga ambrol dan timbul keretakan di sejumlah titik bahu jalan yang membahayakan pengguna jalan.

Jalur ini merupakan jalur protokol utama yang selalu dilintasi kendaraan besar, baik angkutan truk maupun angkutan penumpang bus antar kota. 

Ambrolnya tebing penyangga jalur utama ini membuat kekhawatiran tesendiri bagi pengguna jalan hingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Untuk kelancaran sistem buka tutup, Polisi dibantu warga siaga selama 24 jam agar tidak terjadi kemacetan hingga porses perbaikan selesai.

 

#jember #jatim #tebing #longsor #gumitir #jawa #bali #akses #terputus #bencana #peristiwa

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x