Kompas TV surabaya raya berita daerah

Festival Rujak Uleg Malam Hari Diikuti 780 Tim Penyaji Dengan Kostum Unik

Senin, 23 Mei 2022 | 14:18 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Pemerintah Kota Surabaya kembali menggelar Festival Rujak Uleg dengan diikuti 780 tim penyaji. Menariknya Festival kali ini digelar malam hari dan peserta mengenakan kostum yang unik hasil kreasi sendiri. Festival Rujak Uleg ini digelar disepanjang Jalan Kembang Jepun Surabaya. 

Festival Rujak Uleg malam hari yang digelar di sepanjang Jalan Kembang Jepun Surabaya ini dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Khofifah dan Eri Cahyadi juga ikut membuat rujak uleg di atas cobek raksasa dan di uleg secara bersama sama. Festival Rujak Uleg ini kembali digelar oleh Pemkot Surabaya setelah dua tahun ditiadakan karena Pandemi Covid-19. Ada 780 tim penyaji yang mengikuti Festival ini. Mereka diwajibkan mengenakan kostum unik hasil kreasi sendiri karena masuk dalam kategori penilaian penyaji terbaik dan kostum terunik.

Ada 70 tim peserta yang menjadi pemenang dalam kategori penyaji rujak uleg terbaik dan kostum terunik. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyebut bahwa rujak uleg ini menjadi warisan budaya tak benda dari Kota Surabaya. Festival Rujak Uleg ini digelar untuk membangkitkan ekonomi masyarakat dalam sektor kuliner dan pariwisata.

 

#festivalrujakuleg #surabaya #jawatimur #event #pariwisata #ekonomi #pandemi 

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram : https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x