Kompas TV jember peristiwa

Ledakan Terjadi Beberapa Kali, Toko Onderdil di Jember Hangus Terbakar

Jumat, 3 Juni 2022 | 13:29 WIB

Jember, KompasTV Jawa Timur - Dua bangunan toko onderdil dan bengkel motor di Hayam Wuruk, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur, Kamis malam, terbakar. Banyaknya material mudah terbakar termasuk tumbukan oli membuat api cepat membesar disertai ledakan puluhan kali ledakan.

Peristiwa kebakaran ini dua toko onderdil dan bengkel sepeda motor terjadi di jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur, Kamis malam.

Banyaknya tumpukan material yang mudah terbakar termasuk diantaranya tumpukan oli membuat api cepat membesar disertai puluhan kali ledakan.

Warga yang sempat berkerumun termasuk pengguna jalan lari berhamburan karena kobaran api juga disertai ledakan.

5 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, namun dalam hitungan menit api sudah membakar hampir seluruh bangunan toko termasuk barang didalamnya.

Sebagian besar isi bangunan berupa barang mudah terbakar dan pintu toko yang sudah tertutup rapat, menjadi kendala petugas dalam melakukan pemadam hingga membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam.

Hasil pemeriksaan sementara, sumber api berasal dari bengkel sepeda motor hingga merambat ke toko onderdil sepeda motor, namun belum bisa dipastikan penyebab munculnya percikan api.

Setelah melakukan pendinginan, dua bangunan yang terbakar dilakukan sterilisasi dan dipasang garis polisi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena toko onderdil dan bengkel sepeda motor telah tutup namun kerugian diperkirakan hingga Ratusan Juta Rupiah.

 

#peristiwa #kebakaran #jember #onderdil #otomotif #ledakan #kejadian #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https:,www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram : https:,www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:,twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:,www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x