Kompas TV kediri berita daerah

Ternyata Ini Penyebab Harga Cabai Naik di Pasar

Rabu, 8 Juni 2022 | 13:26 WIB

Kediri, KompasTV Jawa Timur - Sejak beberapa hari terakhir, cabai rawit di Kota Kediri telah mencapai harga tertinggi, yakni 100 ribu rupiah per kilogram. Kondisi ini membuat konsumen mengeluh, dan memilih mengurangi pembelian jumlah cabai.

Sementara para pedagang, juga merugi karena omzet jualannya juga ikut turun. Mahalnya harga tersebut, sebagai imbas dari berkurangnya pasokan cabai dari Petani.

Selama beberapa pekan terakhir, para Petani di Kediri dan sekitarnya memang menghadapi permasalahan cuaca dan serangan hama . Sehingga hasil panen cabai tidak maksimal, dan imbasnya pasokan cabai ke pasaran berkurang drastis.

Sementara itu, dampak dari mahalnya harga cabai tersebut, membuat pengusaha kuliner pedas memilih mengurangi penggunaan cabai. Pasalnya pendapatan hasil jualan, tidak mampu menutup biaya cabai yang saat ini tengah melambung.

Konsumen dan pedagang cabai pun kini berharap pemerintah dapat segera menyelesaikan permasalahan tersebut. Mereka khawatir peningkatan harga cabai ini akan terus terjadi hingga beberapa pekan kedepan.

 

#harga #cabai #petani #pasar #daging #ayam #ikan

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x